5 Sayuran rendah kalori yang bikin tubuh langsing dan sehat



Ngemil nampaknya menjadi kebiasaan ketika kamu sedang lapar namun tak ingin mengonsumsi makanan berat. Dan karena ngemil itu mengasyikkan, kamu pasti cenderung memilih menu camilan yang enak. Entah itu camilan yang memiliki rasa manis, gurih, atau bahkan pedas.
Meski bukan termasuk dalam kegiatan makan berat, ngemil nyatanya menyumbang kenaikan berat badan secara signifikan lho. Tentu saja hal ini bisa menjadi kabar buruk bagi kamu yang doyan ngemil.
Nah, agar kegiatan ngemil tidak membahayakan berat badan maka solusinya adalah pilihlah menu camilan yang menyehatkan seperti ngemil sayur. Berikut adalah beberapa jenis sayuran nol kalori yang bikin tubuh sehat dan langsing saat kamu menjadikannya sebagai camilan.

Tomat

Tomat mengandung potasium serta vitamin C. Dan setiap 100 gram dari tomat hanya mengandung 4 gram karbohidrat. Itulah sebabnya tomat bisa kamu jadikan sebagai camilan sehat.


Bawang merah

Tak hanya bermanfaat untuk melezatkan masakan, bawang merah juga bisa kamu jadikan sebagai camilan sehat lho. Setiap 100 gram dari bawang merah hanya mengandung 9 gram karbohidrat. Selain itu bawang merah tinggi serat dan bersifat anti inflamasi serta anti oksidan.


Kembang kol

Setiap 100 gram dari kembang kol hanya mengandung 5 gram karbohidrat. Sisanya kembang kol tinggi folat, vitamin C, dan vitamin K.


Brokoli

Brokoli kaya akan vitamin K serta vitamin C. Mengonsumsinya sangat bermanfaat untuk mencegah kanker. Dan setiap 100 gram brokoli hanya mengandung 4 gram serat.


Asparagus

Asparagus merupakan sayuran super sehat yang kaya akan vitamin C, vitamin K, folat, dan serat. Serta setiap 100 gram asparagus mengandung 2 gram karbohidrat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel